Tanah Lot Bali

Estimated read time 3 min read

Tanah Lot Bali : Keindahan Laut Yang Memukau Disertai Pura Yang Suci

Tanah Lot Bali, sebuah perpaduan antara pura suci dan keindahan alam laut yang memukau. Pura ini bukan hanya situs keagamaan bagi umat Hindu Bali, tetapi juga menjadi ikon pariwisata yang tak terbantahkan di pulau Dewata ini.

Selalu Ramai Dikunjungi Oleh Turis Mancanegara

Berdiri megah di atas batu besar di tepi laut, Tanah Lot menawarkan pengalaman spiritual dan visual yang tak terlupakan. Setiap hari, tempat ini diserbu oleh wisatawan yang haus akan keajaiban alam dan keindahan budaya Bali.

Sesampainya di sana, aktivitas para pengunjung bervariasi. Beberapa memilih untuk menjelajahi kawasan sekitar pura sambil menikmati suasana sakralnya. Yang lain sibuk mengabadikan momen-momen indah dengan kamera mereka, menciptakan kenangan abadi dari keelokan pantai.

Tidak jarang, wisatawan duduk santai menikmati jagung rebus, meresapi keindahan laut yang memukau, sambil menantikan pertunjukan matahari terbenam yang memukau. Suasana tenang dan keanggunan alam sekitar membuat setiap detik di tempat ini menjadi berharga.

Menyimpan Pura Yang Sakral Serta Ular Yang Suci

Tanah Lot, destinasi yang tak hanya memukau dengan keindahan alamnya, tetapi juga menyimpan dua pura yang memberikan nuansa spiritual yang mendalam. Pura Luhur, menjulang gagah di atas batu karang besar, menciptakan gambaran keanggunan arsitektur Hindu Bali. Di sebelah baratnya, Pura Batu Bolong menarik perhatian dengan posisinya yang menjorok ke laut, sering menjadi tempat pelaksanaan upacara melasti yang sakral.

Pantai Tanah Lot juga menjadi saksi dari keberadaan Ular Suci yang diyakini sebagai penyelamat dari kejahatan. Wisatawan yang berkunjung tidak hanya dapat menyaksikan kehadiran ular ini di dalam Pura, tetapi juga diberi kesempatan untuk menyentuhnya dengan pengawasan dari pawang yang berpengalaman.

Tari Kecak Yang Merupakan Sejarah Budaya

Ketika Pukul 17:30, suasana di Tanah Lot mulai berubah menjadi panggung bagi pertunjukan tari Kecak yang memikat hati.

Dengan membayar Rp 50.000, kamu dapat menyaksikan keajaiban tari Kecak yang melibatkan sekitar 20 penari yang terampil. Mereka menari dengan penuh semangat, menciptakan gerakan yang bersinergi dengan ritme musik yang khas. Suara “cak” yang menggema dari para penari menambahkan nuansa magis pada pertunjukan ini.

Pertunjukan tari Kecak di Tanah Lot bukan sekadar hiburan, tetapi juga sebuah perjalanan budaya yang memukau. Cerita yang diangkat dalam tarian ini sering kali berhubungan dengan mitologi atau legenda Bali, membuat setiap gerakan memiliki makna mendalam.

Rute Menuju Tanah Lot

Dari Bandara, arahkan Perjalanan ke Jl. Bandara Ngurah Rai, menyusuri jalanan Tersebut. Teruslah Berjalan melalui Jl. By Pass Ngurah Rai, Setelah itu Jalanlah menuju Jl. Sunset Road. Berlanjutlah ke Jl. Raya Canggu, di mana kehidupan desa Bali dan nuansa pedesaan mulai menemani perjalananmu. Dan kemudian, nikmati perjalanan melalui Jl. By Pass Tanah Lot, membawamu lebih dekat ke Tujuan Akhir. Akhiri perjalananmu dengan mengikuti Jl. Raya Tanah Lot di Beraban, menuju ke tempat Wisata di mana Pura Tanah Lot menanti.

Harga Tiket

Harga Tiket untuk wisata tanah lot tergolong murah. Wisatawan lokal dewasa hanya dikenakan Rp 10.000 saja dan anda sudah dapat menikmati berbagai macam Fasilitas yang tersedia. Berikut dibawah ini list lengkap harga tiket untuk berwisata di tanah lot.

– Wisatawan Lokal

Dewasa – Rp 10.000

Anak – Rp 7.500

–¬†Wisatawan Asing

Dewasa – Rp 30.000

Anak – Rp 15.000

Sumber Gambar : indonesia.travel

stevencopy https://www.trukania.com

Penulis dan editor di www.trukania.com

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours